SELAMAT DATANG DI GPdI GILGAL MATARAM, JIKA ANDA BELUM BERJEMAAT DI GEREJA MANAPUN SILAHKAN DATANG dan BERIBADAH DI TEMPAT KAMI- -ALAMAT KAMI Jl. Pariwisata no. 4- -MARI MENGENAL YESUS LEBIH DALAM LAGI SUPAYA HIDUP KITA DIUBAHKAN dan DIPERBAHARUI- -SETIAP PERGUMULAN dan BEBAN BERAT YANG KITA HADAPI TUHAN SANGGUP MENOLONGNYA- -TUHAN YESUS MENGASIHI ANDA-. -PUJI TUHAN !!

kunjungi -VIDEO- utk melihat Kotbah / Paduan Suara / VG / Angklung GPdI Mataram

TERANGI DAN GARAMI DUNIAMU
2 TIMOTIUS 3:1-4
(Ibadah Raya - Pdt Yoyong Ch. Santosa)
Dalam 2 Timotius 3:1-4 merupakan peringatan bagi kita semua bahwa dunia yang kita diami saat ini bukan dunia yang makin baik, tetapi dunia yang makin hari makin jahat, gelap, kejahatan merajalela dan beretambah-tambah. Hal ini merupakan tanda bahwa kedatangan Tuhan Yesus sudah semakin dekat sehingga kita perlu mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan-Nya.

Inilah yang latar belakangi tema kita hari ini yaitu "Terangi dan Garami Duniamu" di mana menjadi terang dan garam bagi dunia adalah suatu bentuk persiapan kita menyambut Kedatangan Tuhan kedua kali.

Dalam 2 Petrus 3:10-14 dijelaskan bahwa  karena tanda-tanda akhir zaman sudah sangat jelas dan sebentar lagi terjadi, maka kita perlu hidup suci dan saleh. Waktu kedatangan Tuhan akan dipersingkat karena orang-orang pilihanNya memiliki hidup sempurna.dan tak bercacat. Akan ada masa sulit yang akan terjadi, namun Tuhan akan selau beserta umatNya. Dalam 1 Petrus 4:7-11 dijelaskan bahwa ada 3 sikap yang harus kita miliki sebelum kedatangan Tuhan ke dua kali :    
     
1. Ayat 7 --> Penguasaan diri dan bersikap tenang 
Orang yang menguasai diri adalah orang yang dapat meletakkan kehendak dan pikirannya sesuai dengan Firman Tuhan. Orang itu dapat mengontrol sikap hidupnya.

2. Ayat 8-10 --> Mengasihi sesama dengan sungguh-sungguh

Tetapi yang terutama : Kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.(9)Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut.(10)Layanilah seorang akan yang lain , sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. 
3. Ayat 11 --> Mengutamakan Tuhan di atas segala-galanya.
Ayat 11 "Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan Firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Krsitus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin," 
Kita harus menjadi pelaku Firman Tuhan, dalam segala sesuatu yang kita kerjakan tetap memuliakan nama Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar