SELAMAT DATANG DI GPdI GILGAL MATARAM, JIKA ANDA BELUM BERJEMAAT DI GEREJA MANAPUN SILAHKAN DATANG dan BERIBADAH DI TEMPAT KAMI- -ALAMAT KAMI Jl. Pariwisata no. 4- -MARI MENGENAL YESUS LEBIH DALAM LAGI SUPAYA HIDUP KITA DIUBAHKAN dan DIPERBAHARUI- -SETIAP PERGUMULAN dan BEBAN BERAT YANG KITA HADAPI TUHAN SANGGUP MENOLONGNYA- -TUHAN YESUS MENGASIHI ANDA-. -PUJI TUHAN !!

kunjungi -VIDEO- utk melihat Kotbah / Paduan Suara / VG / Angklung GPdI Mataram

TETAP HIDUP DALAM KEWASPADAAN - 2
IBADAH RAYA - Pdt. YOYONG CH. SANTOSA

Efesus 4 :14-15 ("4:14 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, 4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.")
Hari-hari ini bukanlah hari-hari yang mudah kita lalui, banyak cobaan yang menghadang, karena sudah dekat waktunya hari terakhir dimana kita harus mempersiapkan diri serta kehidupan kita agar tetap berjalan dan hidup sesuai dengan Firman Tuhan hingga kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya. Banyak pengajaran yang beredar dan berkembang di dalam lingkungan kehidupan kita, tetapi yang dapat menjadi pertimbangan kita untuk berwaspada adalah bahwa pengajaran yang kita terima bukanlah pengajaran yang menyesatkan/pengajaran palsu yang bertentangan dengan Firman Tuhan.
Firman Tuhan yang kita terima bukanlah hanya sebuah pengajaran ataupun kata-kata yang tertulis dalam selembar kertas putih, tetapi Firman Tuhan adalah pengingat, pengaman serta petunjuk dalam kehidupan yang kita jalani saat ini.
Tetapi Firman yang bagaimana yang termasuk dalam kriteria untuk pengingat, pengaman serta petunjuk ??
1. Firman Tuhan yang sesuai standart
2. Firman Tuhan yang ada di dalam diri kita tidak kita kunci
Ada 3 hal yang sudah kita pelajari sebelumnya ( Hidup Dalam Kewaspadaan Bagian 1 ) Tentang apa saja yang harus kita waspadai agar rohani kita tetap sehat untuk mencapai tujuan yang sama sesuai dengan Firman Tuhan:
1. Waspadalah pada satu kata baru, pewahyuan atau pun pernyataan yang  nampaknya seperti dari kebenaran Firman Tuhan
2. Waspadalah jangan hanya menilai suatu pelayan rohani atas dasar tanda-tanda lahiriah yang mengikutinya.
3. Waspadalah jika dijanjikan suatu kematangan rohani dalam waktu singkat.  5. Waspadalah bila si pengajar memiliki kehidupan yang tidak sesuai dengan yang diajarkannya
Tidak cukup untuk menilai suatu kebenaran ilahi hanya dari mendengar suara yang pengajar sampaikan atau memperhatikan kata-kata yang diucapakan oleh si pengajar. Berhati-hatilah, gunakan hikmat yang ada pada diri kita untuk dapat membedakan apakah berasal dari Tuhan atau tidak.
Dalam Mat 7:20("Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.")
6. Waspadalah jangan pernah menekankan pengalaman-pengalaman emosional lebih dari prinsip-prinsip Firman Tuhan
Ada orang yang beranggapan bahwa saat seseorang bernubuat ataupun bermimpi jauh lebih penting dari pada apa yang dikatakan oleh Firman Tuhan. Kita tidak boleh meremehkan suatu penglihatan ataupun nubuatan tetapi kita jangan terlalu mudah percaya (diterima mentah-mentah) suatu penglihatan ataupun nubuatan karena setiap penglihatan ataupun nubuatan harus ada pengujiannya dengan dasar Firman Tuhan
1 Tesalonika 5:19-22 Setiap penglihatan atau nubuatan bukan bertujuan untuk menakut-nakuti melainkan membangun kehidupan rohani kita untuk lebih setia kepada Tuhan.
Biarlah setiap kita membawa yang terbaik bagi Tuhan untuk kemuliaan nama-Nya dan tetap berwaspadalah hingga kedatangan Tuhan kedua kalinya sehingga kita berlayak untuk hidup dan berlayak dihadapanNya. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar